Rabu, 18 Oktober 2017

KEBUGARAN JASMANI

  


Sumber : https://www.google.co.id

Apa Anda mengetahui apa itu kebugaran jasmani? Kebanyakan orang tidak mengetahui dengan baik hal tersebut. Oleh karena itu pada artikel kali ini akan dibahas mengenai kebugaran jasmani secara lengkap mendalam. Hal ini bertujuan agar Anda dapat memahami dengan baik hal tersebut.
Kebugaran jasmani yang dalam bahasa inggris adalah physical fittnes dapat diartikan sebagai kemampuan fisik manusia untuk melakukan aktivitas tanpa harus merasa terlalu lelah dan capek.
Pendapat yang serupa juga telah disampaikan oleh Sudarno bahwa kebugaran jasmani adalah sebuah kondisi pada saat tubuh sanggup menjalankan aktivitas sehari-hari secara baik dan efektif tanpa merasa kelelahan dan berarti tubuh masih menyimpan cadangan energi untuk mengerjakan pekerjaan lainnya.
Sedangkan berdasarkan pendapat Profesor Sutarman bahwa kebugaran jasmani adalah aspek fisik dan kebugaran secara menyeluruh yang memberikan kemampuan kepada seseorang untuk melaksanakan kehidupan yang produktif serta mampu beradaptasi terhadap semua bentuk tantangan kondisi fisik.
Dengan melihat kedua pendapat tersebut, kebugaran jasmani akan sangat membantu seseorang untuk melakukan kegiatan atau rutinitasnya sehari-hari secara baik dan efektif tanpa mengalami kelelahan yang berlebihan.
 https://sehatafiat.com


0 komentar:

Posting Komentar